NEWS
DETAILS
Rabu, 31 Jan 2018 10:01 - Honda Bikers Aceh

Semakin tahun semakin asyik, hobi bermotor semakin mewabah di Aceh, ini terbukti dengan antusias para Bikers Honda yang berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Bikers Camp. Kali ini mengusung tema Bikers Adventure Camp – Unlimit Your World. Ajang kumpul Bikers Honda Se-Aceh ini sudah kali ke 3 dilaksanakan. Untuk kali ini gelaran akbar tersebut dilaksanakan di Gampong Nusa Lhoknga Aceh Besar pada tanggal 27-28 Januari 2018. Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Motor Honda wilayah Aceh bekerjasama dengan warga Gampong Nusa dan Atjeh Melalak sebagai panitia adventure.

Lokasi wisata alam Gampong Nusa dipilih untuk menguji ketangguhan dari motor Honda CRF150L. Motor terbaru dari Honda yang dikhususkan untuk menjajal jalanan rusak, tanah basah dan bebatuan kasar. Walau begitu, tak menjadi halangan bagi motor Honda yang ditunggangi bikers lain yang turut hadir, mereka sampai dilokasi walau harus bersusah payah menanjak karena lokasi camping yang berada di atas bukit.

Nurman Arrahim Selaku Pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh menjelaskan “lokasi ini kita pilih karena sangat sesuai dengan judul kegiatan kita Bikers Adventure Camp. Rasa adventurenya dapat, karena lintasan yang dilalui tanah basah serta bebantuan kasar dan peserta harus menanjak menuju lokasi yang berada di puncak bukit. Nge-camp-nya juga dapat, karena kita kemah benar-benar di alam terbuka, ini yang kita cari untuk merefresh penat pada peserta yang touring jauh dan memberikan mereka suasana berbeda dari keseharian mereka.

Ahyar dari Scoopy Banda Aceh menjelaskan “lokasi tidak terlalu jauh dari Banda Aceh, tapi dari gerbang gapura menuju lokasi camping, jalanan yang dilalui tanah yang basah, membuat ban Honda Scoopy yang kecil tergelincir dan sulit untuk mendaki, tapi bisa dilalui dengan bantuan dari kawan-kawan yang membantu untuk mendorong motor saya sampai ke lokasi yang berada dipuncak bukit”.

Kegiatan Bikers Adventure Camp ini tak hanya diisi dengan perjalanan yang asik saja, tapi dilokasi camp para bikers juga diberikan materi Jurnalistik dan Safety Riding untuk menambah ilmu dan pengalaman para bikers. Para bikers yang hadir pun dapat mencoba ketangguhan dari motor Honda CRF150L pada lintasan tanah dan berbatu diseputaran lokasi camping.

Irhamna dari Club BMC One Heart Sigli menuturkan “saya mencoba motor Honda CRF150L di lintasan yang disediakan Capella Honda, saya merasakan adrenalin saya mengalir deras, rasa ketagihan muncul saat menunggangi Honda CRF150L ini, benar-benar stabil walau harus melibas jalanan tanah yang basah sekalipun, sangat menyenangkan bisa mendapat kesempatan mencoba motor trail dari Honda”.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK