NEWS
DETAILS
Senin, 26 Feb 2018 23:16 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) menggelar kegiatan  Pelatihan Safety Riding Bagi Komunitas Honda di komplek PT. Arun NGL Lhokseumawe Minggu, (25/2). Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai Safety Riding kepada anggota Komunitas Motor Honda Lhokseumawe yang tergabung dalam Paguyuban Honda Bikers Pasee (HOKERS) dengan harapan mereka dapat memahami dan menerapkannya,  sesuai dengan kampanye yang sedang digalakkan yaitu Cari Aman Saat Naik Motor Honda.

Kampanye Cari Aman Saat Naik Motor Honda bertujuan untuk memberikan pengaruh positif kepada masyarakat bahwasanya ketika berkendara sepeda motor kita wajib Cari Aman dengan cara selalu menggunakan piranti penting  saat berkendara sepeda motor seperti Helm SNI, Jacket, Sepatu, dan saat berkendara di  jalan wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dengan ini para pengendara juga akan merasa lebih aman dan  nyaman.

Pelatihan Safety Riding dilakukan pada dua sesi. Sesi pertama pengenalan instrument sepeda motor dan postur ideal saat mengendarai sepeda motor. Sesi kedua praktek di jalan dengan rute dan rintangan yang sudah disiapkan untuk melihat kemampuan para bikers menyerap ilmu yang sudah diberikan. Metode praktek yang diberikan berupa melakukan manuver di lintasan yang disebut Slalom Course, hal ini  bertujuan melatih ketangkasan dan daya reflek para bikers saat berkendara di jalan raya. Metode kedua melatih konsentrasi dan keseimbangan pada papan Narrow Plank, hal ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada bikers mengenai pentingnya konsentrasi saat berkendara.

“Pelatihan ini kita lakukan secara berkala dan  menyeluruh di seluruh Aceh, guna memberikan pengentahuan baru tentang Safety Riding  kepada para anggota club yang baru bergabung  dan  memberikan refreshment kepada anggota yang sudah terlebih dahulu bergabung  di Komunitas Motor Honda” ucap Nurman selaku Pembina Komunitas Honda Wilayah  Aceh.

Senada dengan Nurman, Iskandar selaku Insturktur Safety Riding juga mengungkapkan “kegiatan pelatihan ini dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada anggota Komunitas Motor Honda tentang Safety Riding dengan harapan mereka dapat menyerap ilmu dan  menerapkannya di jalan serta dapat memberikan pengaruh positif dan menularkan ilmu Safety Riding kepada keluarga dan masyarakat disekitar mereka”.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat kemampuan dan bakat para bikers yang nantinya akan dibawa bertanding pada Kompetisi Safety Riding Tingkat Regional Aceh sebelum menuju pada fase Kompetisi Safety Riding Tingka Nasional.

“Saya senang dilatih Safety Riding, ini pengalaman pertama bagi Saya. Saya harap seluruh bikers di Aceh mendapatkan pelatihan yang sama, agar Bikers Honda menjadi Pelopor Keselamatan Saat Berkendara dan saya harap salah satu dari kami juga terpilih untuk ajang kompetisi Safety Riding Tingkat Regional Aceh dan  semoga juga bisa menjadi wakil Aceh pada kompetisi nasional” Ucap Salman Anggota Club HSFCI Lhokseumawe.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK