NEWS
DETAILS
Selasa, 27 Mar 2018 11:25 - Honda Bikers Aceh

Dalam rangka menciptakan keselamatan saat berkendara, Capella Honda bekerjasama dengan Polres Aceh Tamiang menggelar kegiatan “ Kampanye Cari_Aman dalam Berlalulintas. “ Kegiatan yang diselenggarakan tanggal 26 Maret 2018 ini berlokasi di lapangan kantor Bupati Aceh Tamiang, di ikuti oleh lebih dari 400 orang yang terdiri dari pelajar, komunitas sepeda motor dan mobil, tim basarnas, dan didukung oleh Bupati serta jajaran Muspida Aceh Tamiang.

Berlatarbelakang jumlah pengendara di Indonesia yang semakin banyak serta diiringi dengan tingkat kecelakaan yang tinggi, Honda selaku pelopor keselamatan berkendara mewujudkan bentuk kepeduliannya terhadap pengguna jalan raya dengan memberikan informasi dan pengetahuan mengenai tertib berlalulintas dan etika saat berkendara.

Peserta yang kegiatan sehari-harinya menggunakan sepeda motor diberikan edukasi mengenai pentingnya menerapkan keselamatan saat berkendara. “ Tidak sedikit masyarakat pengendara sepeda motor sering melalaikan keselamatannya. Oleh karena itu, mendisiplinkan diri memakai jaket & helm sebelum berkendara adalah bentuk tindakan awal bagi diri dalam menerapkan keselamatan saat akan berkendara. “ Ujar Reza Novendri selaku instruktur Safety Riding Capella Honda.

Kampanye Cari_Aman ini dilengkapi dengan praktik dasar berkendara yang langsung diajarkan oleh Instruktur Safety Riding Honda, sehingga peserta mampu memahami secara maksimal bagaimana berkendara yang baik dan aman dijalan.

Selain itu, turut diperagakan simulasi penanganan kecelakaan dijalan raya serta cara pertolongan pertama pada saat kecelakaan yang dipraktekkan oleh kepolisian & Tim Basarnas. Diharapkan dengan adanya simulasi ini membuka wawasan para peserta bagaimana kecelakaan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain sehingga bisa menumbuhkan kesadaran bahwa mengutamakan keselamatan saat berkendara harus diterapkan pada diri masing-masing.

Diakhir acara, kampanye ditutup dengan konvoy #Cari_Aman oleh para peserta, tentunya dengan memberikan contoh berkendara yang tertib & aman kepada pengguna jalan lainnya memutari Kota Kuala Simpang,

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK