NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Sep 2017 09:31 - Honda Bikers Aceh
Hobby touring anggota Honda Bikers Banda Aceh mengharuskan mereka melakukan perjalanan jarak jauh. Kini mereka semakin percaya diri untuk melakukan touring karena telah di bekali ilmu Basic Life Support. Pelatihan BLS ini digelar pada Sabtu, 23 September 2017 bertempat di Capella Honda Peunayong.
 
Pelatihan ini di fasilitasi oleh Ulil Amri dari Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh. Ilmu yang diajarkan kepada para biker berupa pertolongan pertama terhadap kecelakaan, pembidaian dengan menggunakan alat disekitar yang mudah ditemukan, pertolongan terhadap korban yang mengalami luka atau patah tulang dan memberikan pernafasan buatan pada korban kecelakaan.
 
 
Ilmu dasar Pertolongan Pertama menjadi kunci utama dalam pelatihan ini. Dimana dalam berkegiatan touring, para bikers bisa saja menemukan insiden kecelakaan di jalan atau mereka sendiri yang mengalami. Dengan ilmu yang mereka terima saat pelatihan, mereka bisa memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan sampai pertolongan medis datang ke lokasi kejadian.
 
 
Nurman Arrahim selaku pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh menuturkan, pelatihan ini dilaksanakan untuk bekal para bikers ketika touring, apalagi dalam waktu dekat ada bikers yang akan touring ke Jogjakarta untuk menghadiri perhelatan akbar Honda Bikers Day (HBD) Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Udara (LANUD) Gading Gunung Kidul Jogjakarta pada Sabtu, 14 Oktober 2017. Pelatihan BLS ini menjadi salah satu syarat mereka melakukan perjalanan menuju HBD Nasional 2017.
 
 
Selain pelatihan BLS, para bikers juga dibekali ilmu Safety Riding dasar. Agar para bikers tetap aman dan nyaman sampai tujuan. Dengan tag line #cari_aman saat naik motor Honda, diharapkan para bikers menjadikan Safety Riding sebagai unsur utama saat berkendara.
 
Tak hanya pelatihan, para bikers juga melakukan praktek langsung agar mereka selalu ingat dan terbiasa melakukan hal tersebut. Untuk memberikan semangat pada mereka, Capella Honda sebagai pihak penyelenggara memberikan hadiah bagi siapa yang dapat memperaktekkan BLS dengan benar. Kegiatan ini di akhiri dengan pemberian hadiah kepada para bikers yang berhasil dan sesi foto bersama.
RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK