NEWS
DETAILS
Rabu, 25 Oct 2017 08:27 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Dinamik Nusantara selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Aceh bekerjasama dengan Dealer CV. Honda Prima Jaya menyelenggarakan Sosisalisasi Keselamatan Berkendara di Perusahaan Perkebunan PT. PP Pati Sari, Desa Selamat Kec. Tenggulun, Kab. Aceh Tamiang pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017.

Sebanyak 50 orang peserta yang merupakan karyawan/ti PT. PP Pati Sari dan masyarakat setempat mendapatkan penyuluhan Keselamatan Bekendara yang langsung dipaparkan oleh Instruktur Safety Riding Capella Honda.

Lingkungan perkebunan yang identik dengan kondisi jalan tanah dan berlubang, serta jarak tempuh yang cukup jauh menuju lokasi perkebunan sawit menjadi aktivitas keseharian karyawan/ti. Terlebih jika pada saat hujan, jalan menjadi licin, dan dapat menyebabkan tergelincir hingga tejatuh. Dengan kondisi jalan tsb, tentu keselamatan saat berkendara harus diperhatikan.

“ Berbeda medan jalan yang ditempuh, berbeda pula teknik berkendaranya. Teknik berkendara dijalan yang beraspal, tidak sama dengan teknik berkendara dijalan yang bertanah. Agar aman berkendara, harus mengusai teknik berkendara yang benar.  “ Ujar Iskandar, selaku Instruktur Safety Riding.

Disesi lapangan, peserta dibekali dengan praktek teknik dasar berkendara yang meliputi pengereman, teknik menikung, hingga teknik keseimbangan. Dengan dipraktekkan secara langsung bagaimana teknik berkendara yang benar, peserta diharapkan memahami bagaimana berkendara dengan cara yang aman dan mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga kemungkinan resiko terjatuh dapat terhindari.

 “ Kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi kami yang setiap hari menggunakan sepeda motor menempuh jalan yang bergelombang.  Ilmu ini akan diterapkan saat kami menggunakan sepeda motor, baik dijalan menuju perkebunan maupun dijalan beraspal.”. Ucap Bp. Saiful selaku KepalaWSM Corp yang turut mendukung aktif dalam penyelenggaraan Sosialisasi ini.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK