NEWS
DETAILS
Selasa, 19 Mar 2019 08:53 - Honda Bikers Aceh

PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) Aceh memberikan pelatihan Safety Riding dengan tema Cari_Aman Sebelum Kopdaran ini mendapat respons sangat baik dari para bikers Honda di Meulaboh. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 17 Maret 2019 dan berlokasi di Terminal Type A Meulaboh diikuti peserta yang terdiri dari beberapa club seperti Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Meulaboh, CBR Club Indonesia (CCI) Aceh Barat, Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI) Nagan Raya, Komunitas CBR Indonesia (KCI) Nagan Raya dan club partisipan seperti MORILA dan SMC Meulaboh.

Iskandar selaku instruktur Sefety Riding mengungkapkan, “bahwa kegiatan ini sangat penting bagi para bikers Honda, dimana kegiatan mereka lebih sering menggunakan sepeda motor bahkan ada diantara mereka yang touring jarak jauh seperti menghadiri kegiatan Honda Bikers Day (HBD), ini menjadi motivasi kami agar para bikers Honda ini dapat pengetahuan Safety Riding dan akan selalu Cari_Aman saat naik motor Honda”.

Disisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari potensi dan bakat para bikers yang nantinya apabila terpilih, maka mereka akan dibawa ke Medan untuk seleksi Regional dan tujuan akhirnya mereka akan diikut sertakan dalam Kompetisi Safety Riding Nasional.

Senada dengan Iskandar, Nurman selaku Pembina Komunitas Honda Aceh juga menuturkan, “kegiatan ini penting. Para bikers ini adalah perlopor keselamatan berkendara, jadi harus mempunyai pengetahuan dan skill yang mumpuni agar menjadi contoh bagi masyarakat disekitarnya agar tertib dan santun dalam berkendara di jalan raya”.

Para peserta sangat antusias dengan pelatihan ini, terbukti dengan begitu seriusnya mereka melakukan tahap demi tahap dalam pelatihan Safety Riding.

“Saya sudah lama ingin ikut pelatihan Safety Riding, karena saya merasa ini sangat penting. Banyak yang saya pelajari dari pelatihan ini, diantaranya adalah penguasaan motor agar mudah dikendalikan yang di sebut slalom, ini penting karena dapat melatih respon dan ketepatan dalam mengambil keputusan saat di jalan raya”, Tutur Rachmat dari KCI Nagan Raya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK