NEWS
DETAILS
Selasa, 22 Aug 2017 16:46 - Honda Bikers Aceh

Untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang dimedan pertempuran demi kemerdekaan Indonesia, para bikers mengunjungi Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar sebagai bentuk rasa terima kasih mereka karena dapat menikmati kemerdekaan pada saat ini. Kegiatan yang bertajuk All New CB150R Streetfire Konvoi Merdeka mengusung tema “Bikers Bhinneka Tunggal Ika” yang mengartikan diri, agar para bikers walau berbeda tapi tetap satu untuk Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Agustus 2017 digagas PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) untuk menyemarakkan semangat persatuan Komunitas Honda di Aceh pada umumnya dan di Meulaboh khususnya dengan terus meningkatkan kebersamaan dan semangat Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Dalam kegiatan ini para Bikers Honda Meulaboh melakukan konvoi dari halaman Capella Honda Meulaboh menuju Makam Teuku Umar yang terletak di Desa Mugo, Aceh Barat. Sesampainya disana, para bikers segera membersihkan area disekitar makam dengan alat kebersihan yang telah disiapkan. “Kehadiran Bikers Honda Meulaboh memang diniatkan untuk mengenang jasa Pahlawan Nasional Teuku Umar dengan cara kongkrit yaitu membersihkan Area Makam agar pengunjung lainpun nyaman ketika hendak berziarah dan berdo’a”, ucap Nurman Pembina Komunitas Honda Wilayah Aceh.

Bikers yang ikut dalam kegiatan ini adalah Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Meulaboh dan Nagan Raya, CBR Club Indonesia (CCI) Aceh Barat, Tiger Club Meulaboh (TCM), Meulaboh Honda Street Fire (MHOSFIR), Komunitas CBR Indonesia (KCI) Nagan Raya dan Rider tamu dari Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Meulaboh, Byson Owner Indonesia Club (BYONIC) Meulaboh.

Setelah mebersihkan Area Makam Teuku Umar, para bikers berdo’a bersama dan melakukan prosesi hening cipta dan hormat bendera Merah Putih sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah menginjak ke 72 tahun. Setelah itu para bikers melanjutkan konvoi menuju Mesjid Agung untuk Sholat Dzuhur dan dilanjutkan bermain games ala 17 Agustusan di daerah pantai Suak Ribe Teratak Tua Meulaboh. “Kegiatannya seru, kami senang sekali bias ikut dalam kegiatan ini, kami membersikan Area Makam Teuku Umar Pahlawan Nasional kebangaan kami, dan kami juga merayakan peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun ini dengan melakukan games ala 17 Agustusan seperti jaman kecil dulu” ucap Safri Ketua Club MHOSFIR.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK